.

Jumat, 22 September 2017

Pengendalian Kualitas

Hendy Tannady
ISBN : 978-602-262-477-6
Harga Resmi Penerbit : Rp 79.800,00
Halaman : XVI+152

Sinopsis :
Pengendalian Kualitas

Besarnya minat mempelajari 'kualitas' seringkali tidak diimbangi dengan ketersediaan literatur yang mudah dipahami dan memberikan penjelasan lugas tentang 'kualitas'. Buku Pengendalian Kualitas ini sangat direkomendasikan untuk setiap praktisi industri yang berkecimpung di bidang kualitas, seperti QC Analyst, QC Supervisor, Quality Specialist.


Buku ini memberikan pemahaman awal mengenai apa itu kualitas dan Sistem Manajemen Mutu. Selain itu juga dibahas tentang Six Sigma. Penulis mencoba memberikan penjelasan dan langkah-langkah detail dalam melakukan pengendalian kualitas dengan menggunakan metode Six Sigma, ditunjang juga oleh beberapa alat kualitas, seperti FMEA, Peta Kontrol, Regresi Linier, Run Chart, Pareto Diagram, Diagram Tulang Ikan, Scatter Plots, Check Sheet, Flow Chart dan Histogram. Materi yang tidak kalah penting adalah mengenai nilai Cp dalam mengukur kapabilitas proses dan mencari nilai Sigma (σ), didukung oleh teknik pengambilan sampel yang tepatdan desain eksperimen. Pada bagian akhir, penulis juga membahas tentang menjaga kualitas dalam pengembangan produk.


Daftar Pustaka

Anjayani, Indah, D., 2011. Analisis Pengendalian Kualitas Produk dengan Metode Six Sigma pada CV. Duta Jaya Tea Industri Adiwerna-Tegal [Skripsi].Universitas Negri Semarang, Semarang.
Besterfield, Dale, H., 2009. Quality Control Eight Edition. Pearson Education International, USA.
Chakrabortty, Ripon, K., Biswas, Tarun, K., Ahmed, Iraj. 2013. Reducing Process Variability by Using DMAIC Model: A Case Study In Bangladesh. International Journal for Quality Research, Vol. 7 Iss 1 pp.127–140.
Chandra, C. 2014. Analisis Pengendalian Kualitas dan Usulan Perbaikan di PT Subur Semesta dengan Metode Six Sigma [Skripsi]. Universitas Bunda Mulia Jakarta.
Charde, M. S., Bande, R. T., Walenkiwar, A. S., Kumar, J., Chakole, R. D. 2013. Six Sigma: A Novel Approach to Pharmaceutical Industry. International Journal of Advances in Pharmaceutics, Vol. 2 Iss 6.
Dewi, Shanty, K. 2012. Minimasi Defect Produk Dengan Konsep Six Sigma. Jurnal Teknik Industri, Vol. 13 No.1 Hal. 43-50.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.