Oleh : Pazrin Salsabila
1. PENGENDALIAN KUALITAS UNTUK MENGURANGI CACAT PRODUKSI
WAFER STICK MENGGUNAKAN PETA KONTROL P
Catatan: Saya bekerja dibagian Quality Assurance, dan saya
rasa pengendalian kualitas dengan menggunakan peta kontrol P patut dicoba guna
meningkatkan dan menjamin kualitas dproduk ditempat saya bekerja.
Catatan: Pemilihan ataupun pemilahan suatu barang di suatu
perusahaan akan sangat teliti, dan saya tahu PT TMMIN adalah salasatu
perusahaan yang mengkaji dan mementingkan betul akan sebuah kualitas, maka dari
itu saya tertarik dengan laporran KP ini.
3. MENINGKATKAN KUALITAS PRODUKSI DENGAN METODE SIX SIGMA
UNTUK DAPAT MEMINIMALISASI CACAT PRODUKSI PADA PT. YAMAHA MUSIK MANUFACTURING
ASIA
Catatan: Saya tertarik dengan metode six sigma dalam laporan
KP ini, sebelumnya memang saya belum pernah mengenal ditempat kerja saya metode
six sigma, kebanyakan menggunakan metode QCC, maka dari itu saya tertarik untuk
mengimplementasikan metode ini di departement tempat saya bekerja.
4. ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE QUALITY CONTROL
CIRCLE (QCC) 7 TOOLS PADA DEPARTEMEN PRINTING PT. INDONESIA NIPPON SEIKI
Catatan: Pengendalian kualitas dengan metode QCC sangatlah
lazim dan banyak dilakukan, maka dari itu saya tertarik karena ingin menggali
lebih jauh tentang metode QCC diperusahaan lain dengan mengambil cara ataupun
metode yang terbaik dan bisa diterapkan ditempat saya bekerja nantinya.
5. ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS PADA KEMASAN SEGITIGA BIRU
EKONOMI 1 KG MENGGUNAKAN METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL DI UNIT CUSTOMER
PACK PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR DIV. BOGASARI FLOUR MILLS
Catatan: Kemasan dalam sebuah produk makanan sangatlah
penting karena nantinya berhubungan langung dengan konsumen, maka dari itu saya
ingin mengetahui bagaimana cara pengendalian kualitas dengan metode statistical
process control.
6. PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN BRAND IMAGE
TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BEIBEN TRUCK (STUDY KASUS
PADA PELANGGAN PT. PRIMA AUTO INDONESIA DI CURUG TANGERANG)
Catatan: Bekerja dibagian Quality Assurance tentunya
berhadapan langsung dengan customer, bagaimana cara menjamin kualitas dari
produk yang perusahaan saya buat digaransi sebaik mungkin, maka dari itu saya
tertarik dengan laporan KP ini yang mempertimbangkan dengan baik sebelum
memutuskan suatu pilihan.
7. PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT
KEPUASAN NASABAH PRIORITAS DI PT.BCA TBK CABANG PEMBANTU TAMAN PERMATA BUANA
DENGAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY)
Catatan: Jaminan kualitas dan garansi dari customer
merupakan inti dari divisi tempat saya bekerja, maka dari itu tingkat kepuasan
pelangganlah yang utama, dalam laporan KP ini menunjukan tentang pengaruh
dimensi kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan, maka saya
tertarik dengan laporan KP ini.
8. PENERAPAN 6S UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI
KERJA PADA DIVISI QUALITY CONTROL DI PT. SCHOTT IGAR GLASS
Catatan: 6S merupakan suatu hal yang menjadi dasar
kenyamanan dalam bekerja, karena ditempat saya menggunakan 5S, maka alangkah
baiknya jika saya mencoba penerapan tentang 6S ini guna mencapai kerja yang maksimal.
9. ANALISA BERKURANGNYA OLI MESIN PADA KENDARAAN DAIHATSU
XENIA 1000 CC KENDARAAN OPERASIONAL PT. MULTI RENTALINDO
Catatan: Daihatsu
merupakan produk tempat saya bekerja, dan laporan KP ini menunjukan suatu
masalah pada customer yang memang tepat pengaduan ataupun tanggung jawabnya
pada bagian Quality Assurance tempat saya bekerja, menganalisan dan menjamin
ataupun menggaransi produk agar tidak terjadi keluhan yang sama, dan karena itu pula saya tertarik dengan
laporan KP ini.
10. PROSES PERAKITAN FINAL PT.ASTRA DAIHATSU MOTOR
Catatan: PT Astra Daihatsu Motor adlah perusahaan tempat saya
bekerja, dan saya tentunya ingin mengetahui jauh lebih dalam tentang perakitan
yang ada di perusahaan ini karena bagian saya bekerja diluar jalur produksi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.