.

Jumat, 11 November 2016

Fisika Universitas Edisi Ke sepuluh

Judul Buku   : Schaum’s Outlines of theory and Problems of COLLEGE PHYSICS Tenth Edition, FISIKA UNIVERSITAS Edisi Kesepuluh
Nama penulis : Frederich J. Bueche , Ph.D ( Distinguished Professor at Large, University of Dayon) dan Eugene Hecht, Ph.D ( Professor of Physics, Adelphi University )
Penerbit          : Erlangga
Cetakan          : I
Tahun terbit    : 2006
No ISB           : 0-07-144814-4
Penerjemah    : Refina Indriani M, Sc
Tebal Buku    : xii + 316 Halaman

Frederick  J. Bueche mendapatkan gelar terakhir sebagai Distinguished Professor at Large, University of Dayon, mendapatkan gelar Ph.D dalam bidang fisika dari Cornell University. Beliau telah menerbitkan hampir 100 makalah riset mengenai fisika polimer tinggi-tinggi. Pada tahun 1965 beliau menerbitkan buku teks fisika dasar berjudul Principles of Physics.
Eugene Hecht adaah seorang pengajar tetap di Departemen Fisika Adelphi University di New York dan terpilih sebagai Proessor of the Year. Beliau mendapat gelar terakhir sebagai Professor of Physics, Adelphi University.
Fisika Universitas biasa diajarkan dalam dua semester dan membahas topik-topik fisika klasik yang kemudian ditutup dengan beberapa topik khusus mengenai fisika modern. Frederick J. Bueche dan Eugene Hecht mengemas buku Fisika Universitas Edisi Sepuluh ini dengan penjelasan yang simpel agar mahasiswa memahami materi yang dijelaskan.
Buku fisika universitas edisi sepuluh ini menjelaskan materi yang singkat, jelas dan padat namun mudah dipahami dengan adanya penjelasan teori, rumus dan contoh soal disetiap babnya. buku ini terdiri dari 48 Bab dengan beberapa lampiran agar mahasiswa atau para pembaca mengerti isi pokok dari buku Fisika Universitas Edisi Sepuluh. Buku ini sangat bermanfaat dalam memahami Fisika dasar dengan penjelasan yang cukup mudah dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.