.

Jumat, 21 April 2017

10 Judul Laporan Kerja Praktek

@E01-Pazrin
Oleh : Pazrin Salsabila

1. PENGENDALIAN KUALITAS UNTUK MENGURANGI CACAT PRODUKSI WAFER STICK MENGGUNAKAN PETA KONTROL P

Catatan: Saya bekerja dibagian Quality Assurance, dan saya rasa pengendalian kualitas dengan menggunakan peta kontrol P patut dicoba guna meningkatkan dan menjamin kualitas dproduk ditempat saya bekerja.

2. PEMILIHAN KUALITAS PART ENGINE TR DAN TR-K DI PT. TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA

Catatan: Pemilihan ataupun pemilahan suatu barang di suatu perusahaan akan sangat teliti, dan saya tahu PT TMMIN adalah salasatu perusahaan yang mengkaji dan mementingkan betul akan sebuah kualitas, maka dari itu saya tertarik dengan laporran KP ini.

3. MENINGKATKAN KUALITAS PRODUKSI DENGAN METODE SIX SIGMA UNTUK DAPAT MEMINIMALISASI CACAT PRODUKSI PADA PT. YAMAHA MUSIK MANUFACTURING ASIA

Catatan: Saya tertarik dengan metode six sigma dalam laporan KP ini, sebelumnya memang saya belum pernah mengenal ditempat kerja saya metode six sigma, kebanyakan menggunakan metode QCC, maka dari itu saya tertarik untuk mengimplementasikan metode ini di departement tempat saya bekerja.

4. ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) 7 TOOLS PADA DEPARTEMEN PRINTING PT. INDONESIA NIPPON SEIKI

Catatan: Pengendalian kualitas dengan metode QCC sangatlah lazim dan banyak dilakukan, maka dari itu saya tertarik karena ingin menggali lebih jauh tentang metode QCC diperusahaan lain dengan mengambil cara ataupun metode yang terbaik dan bisa diterapkan ditempat saya bekerja nantinya.

5. ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS PADA KEMASAN SEGITIGA BIRU EKONOMI 1 KG MENGGUNAKAN METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL DI UNIT CUSTOMER PACK PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR DIV. BOGASARI FLOUR MILLS

Catatan: Kemasan dalam sebuah produk makanan sangatlah penting karena nantinya berhubungan langung dengan konsumen, maka dari itu saya ingin mengetahui bagaimana cara pengendalian kualitas dengan metode statistical process control.

6. PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BEIBEN TRUCK (STUDY KASUS PADA PELANGGAN PT. PRIMA AUTO INDONESIA DI CURUG TANGERANG)

Catatan: Bekerja dibagian Quality Assurance tentunya berhadapan langsung dengan customer, bagaimana cara menjamin kualitas dari produk yang perusahaan saya buat digaransi sebaik mungkin, maka dari itu saya tertarik dengan laporan KP ini yang mempertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan suatu pilihan.

7. PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PRIORITAS DI PT.BCA TBK CABANG PEMBANTU TAMAN PERMATA BUANA DENGAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY)

Catatan: Jaminan kualitas dan garansi dari customer merupakan inti dari divisi tempat saya bekerja, maka dari itu tingkat kepuasan pelangganlah yang utama, dalam laporan KP ini menunjukan tentang pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan, maka saya tertarik dengan laporan KP ini.

8. PENERAPAN 6S UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI KERJA PADA DIVISI QUALITY CONTROL DI PT. SCHOTT IGAR GLASS

Catatan: 6S merupakan suatu hal yang menjadi dasar kenyamanan dalam bekerja, karena ditempat saya menggunakan 5S, maka alangkah baiknya jika saya mencoba penerapan tentang 6S ini guna mencapai kerja yang maksimal.

9. ANALISA BERKURANGNYA OLI MESIN PADA KENDARAAN DAIHATSU XENIA 1000 CC KENDARAAN OPERASIONAL PT. MULTI RENTALINDO

Catatan:  Daihatsu merupakan produk tempat saya bekerja, dan laporan KP ini menunjukan suatu masalah pada customer yang memang tepat pengaduan ataupun tanggung jawabnya pada bagian Quality Assurance tempat saya bekerja, menganalisan dan menjamin ataupun menggaransi produk agar tidak terjadi keluhan yang sama,  dan karena itu pula saya tertarik dengan laporan KP ini.

10. PROSES PERAKITAN FINAL PT.ASTRA DAIHATSU MOTOR

Catatan: PT Astra Daihatsu Motor adlah perusahaan tempat saya bekerja, dan saya tentunya ingin mengetahui jauh lebih dalam tentang perakitan yang ada di perusahaan ini karena bagian saya bekerja diluar jalur produksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.