.

Selasa, 05 September 2017

AERO MOBIL

@G04-Rahma - 

Bosan sehari-hari dalam aktivitas kita adalah bertemu dengan kemacetan. Ya, pentingnya terobosan teknologi untuk membuat solusi ini. Teknologi canggih di tahun 2017 selanjutnya ialah mobil terbang atau aeromobil.

Aeromobil merupakan perpaduan antara pesawat terbang dengan mobil, jadi kerjanya hampir sama dengan tank ampibi yang bisa di darat dan di laut. Namun untuk aeromobil bisa di darat dan di udara, perpaduan ini mobil dan pesawat ini melahirkan mobil dengan tampilan yang mewah dan fungsi yang bisa dibawa kemana saja tanpa harus takut terjebak macet.

Mobil ini ditemukan oleh Stefan Klein dan Juraj Vaculik dari perusahaan AeroMobil. Klein mengawali desain konsep mobilnya begitu rezim komunis Cekoslovakia runtuh pada 1989. Dia membagi konsepnya kepada Vaculik pada 2010 dan akhirnya mendirikan AeroMobil.
Konsepnya berbeda dengan kebanyakan orang yang mencoba membuat mobil terbang. Mobil buatan AeroMobil bukanlah mobil yang dapat terbang, melainkan pesawat yang bisa dikemudikan seperti mobil.

Tubuhnya terbuat dari material ringan, termasuk bodi dari campuran karbon melapisi rangka baja. Mesinnya memakai Rotax 912 empat silinder bertenaga 100 tenaga kuda dengan bahan bakar bensin, sehingga bisa mengisi bahan bakar di pompa bensin yang ada.  Avionic dari Garmin dilengkapi dengan autopilot untuk mengontrol pitch and roll. Dalam keadaan darurat, kendaraan akan melepaskan parasut. Maka mobil ini didesain dengan tubuh yang ringan, sayap yang bisa dilipat sehingga tak perlu kecepatan yang tinggi dan landasan yang jauh untuk mengudara, dan desain yang efisien.

AeroMobil 3.0 telah diuji dalam kondisi penerbangan nyata sejak Oktober 2014 dan telah memasuki program penerbangan-pengujian rutin. Penggunaan utama AeroMobil 3.0 adalah untuk menguji dan meningkatkan kinerja akhir, fitur-set dan karakteristik. Selain karena
telah disertifikasi oleh Slovakia Federation of Ultra-Light Flying, AeroMobil 3.0 telah dirancang sehingga dapat diterima untuk mencapai sertifikasi di Uni Eropa baik sebagai mobil dan pesawat olahraga ringan.


Daftar Pustaka













2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Tema menarik

    Namun pengambilan judul kurang menarik
    Penulis tidak dicantumkan
    Subjudul tidak dicantumkan
    Sumber gambar tidak ada sumber
    Sumber pada setiap paragraf tidak di cantumkan
    Serta penulisan daftar pustaka yang tidak tepat

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.