.

Jumat, 14 Oktober 2016

Resensi Buku Pengantar Teknik Industri



Resensi Buku

Judul Buku      : Pengantar Teknik Industri
Penulis             :  Amin Syukron, S.T., M.T., Ir. H. Muhammad Kholil, M.T.,
Penerbit           :  Graha Ilmu
Tahun Terbit   : 2014
No. ISBN          : 978-602-262-193-5


Perkembangan dunia industri tentu sudah sangat pesat sekarang – sekarang ini dengan ditunjang kemajuan teknologi. Namun industri tetaplah industri di mana produk akhirnya lah yang paling disoroti. Dengan berbagai macam proses serta hal-hal yang berkaitan langsung dengan industri, apa lagi bagi yang belum mengenal jauh tentang industri buku ini diperlukan.


Pokok – Pokok Bahasan

Bahasan di buku ini sangat lengkap bagi seseorang yang belum mengenal sama sekali tentang teknik industri, saya rasa buku ini mengajarkan banyak hal-hal baru yang sangat diperlukan. Dimulai dari sejarah industri itu sendiri sampai dengan proses-proses yang terjadi di dalam suatu industri, karenanya buku ini sangat menarik untuk dipelajari apalagi bagi mahasiswa baru teknik industri.

Pemahaman


Dari buku ini dapat ditarik garis besar bahwa buku ini mengajarkan banyak hal soal keindustrian secara lengkap tapi mudah dimengerti. Bahasan-bahasan dalam buku ini pun saya rasa dapat menjadi panduan untuk melanjutkan mata kuliah yang lebih spesifik lagi. Bahkan dalam buku ini pun mengajarkan sedikit mengenai resik. Dari awal hingga akhir buku ini menjelaskan secara lengkap dan jelas mengenai industri dan menjawab pertanyaan apa itu teknik industri.

Kelebihan dan Kekurangan Buku

Sebagaimana suatu hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari buku ini.

Kelebihan Buku :
  • Buku ini sudah cukup lengkap dan informatif
  • Cetakan dalam buku sangat jelas dan tidak membingungkan
  • Materinya sangat bermanfaat


Kekurangan Buku:

  • Isi buku kurang variatif, kurang pewarnaan
  • Penjelasan yang terlalu cepat dan terburu-buru


Kesimpulan

Berkaitan tentang pendapat atau tanggapan pribadi terhadap isi buku, dapat saya simpulkan antara lain berikut :
  •  Buku yang kurang variatif ini memberikan wawasan yang sangat lengkap sesuai dengan judulnya, hingga mampu menjadi lebih baik dalam mengenali dunia dalam industri.
  • Di  zaman yang serba manufaktur seperti ini sudah sepantasnya kita harus mampu menguasainya, karena akan bermanfaat bagi masa depan.
  •  Cover buku yang baik sayangnya tidak diikuti dengan isinya yang variatif sehingga bagi seseorang yang kurang suka buku minim gambar, buku ini terkesan membosankan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.