.

Jumat, 31 Maret 2017

Resensi Buku : Autocad 2D & 3D











Judul Buku : Autocad 2D & 3D
Penulis  : Tim EMS
Penerbit  : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2016
Tebal  : 182 halaman

DESKRIPSI
Buku Autocad ini berisi tentang pengenalan software Autocad dan bagaimana cara  menggunakan aplikasi Autocad 2D dan 3D pada tahap dasar. Dibuku ini juga sedikit mengulas tentang sejarah Autocad. Tidak hanya itu, buku ini juga memberitahu kita bagaimana cara
mendapatkan software Autocad secara gratis, serta bagaimana cara meninstal dan dijelaskan bagaimana cara mengatur konfigurasi nya sampai pada akhirnya bisa digunakan oleh user. Dalam buku ini menjelaskan bagaimana cara untuk menggambar benda 2D, mulai dari dari sudut, persegi panjang, lingkaran serta mode-mode yang ada dalam software Autocad ini seperti Grid & Snap mode.

Selain benda 2D dalam buk ini juga membahas tentang cara membuat benda 3D dan bagaimana membuat benda 3D tersebut menjadi solid. Dan yang terakhir adalah petunjuk shortcut-shortcut yang bisa digunakan untuk mempermudah user dalam membuat sebuah benda.


KEUNGGULAN ISI BUKU :
Buku ini memiliki keunggulan dari tahapan-tahapan secara mendasar bagi seorang pemula, jadi sangat mudah dipahami untuk dipelajari dan dipraktekan.


KELEMAHAN ISI BUKU :
* Objek untuk latihan nya sedikit
* Terlalu banyak penjelasan, tanpa ada tampilan gambarnya


SARAN-SARAN TERHADAP BUKU INI :
* Agar pengarang lebih kreatif dalam menampilkan gambar pada setiap command atau perintahnya
* Perbanyak gambar benda-benda yang digunakan untuk latihannya.


MANFAAT ISI BUKU :
Buku ini memiliki manfaat untuk mengajarkan para pemula yang ingin mulai belajar menggunakan Autocad dengan mudah, karena terdapat tahapan-tahapan yang komplit untuk memudahkan user dalam menggunakan software Autocad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.