.

Kamis, 30 April 2020


Hobi ku

Selama PSBB diberlakukan, tentunya kegiatan kita semua hanya terbatas dirumah. Berdasarkan PP Nomor 21 Tahun 2020 Pasal 1, dijelaskan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar merupakan pembatasan kegiatan tertentu dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). PSBB itu sendiri merupakan salah satu strategi pemerintah dalam mencegah kemungkinan penyebaran virus corona, yang mana juga telah tertuang di dalam aturan PMK Nomor 9 Tahun 2020. Selain mengerjakan tugas online dari kampus, saya juga mengisi waktu luang dengan hobi saya. Saya memiliki 2 hobi besar yaitu bermusik dan bermain game online. Pengertian seni musik menurut Jamalus (1988) adalah suatu yang membuahkan hasil karya seni, berupa bunyi berbentuk lagu atau komposisi yang mengungkapkan fikiran serta perasaan penciptanya lewat unsur-unsur pokok musik, yakni irama, melodi, harmoni, serta bentuk atau susunan lagu dan ekspresi sebagai satu kesatuan. Alat musik yang sering saya mainkan yaitu gitar dan bass. Pertam kali saya belajar gitar waktu saya berumur 11 tahun. Awal nya saya hanya melihat teman bermain, lama-kelamaan saya jadi tertarik untuk belajar. Tak lama setelah itu saya dibelikan gitar oleh orang tua saya. Mereka sangat mendukung saya untuk belajar gitar. Namun, seperti anak-anak pada umunya yang hanya semangat di awal saja, saya pun juga seperti itu. Kira-kira hanya 2 bulan saya bermain gitar, lalu terhenti dikarenakan saya bosan. Gitar tersebut hanya saya taruh di pojok kamar. Lalu orang tua saya mengingatkan saya untuk kalau ingin bisa sesuatu hal haruslah fokus. Saya pun berpikir, ada benarnya juga , sayang kalau saya berhenti sekarang. Lalu pada saat lulus sd dan masuk smp, saya pun bertemu dengan teman baru. Beruntungnya, Saya juga bertemu teman yang jauh lebih mahir bermain gitar. Sejak saat itu saya kembali menekuni hobi saya. Hingga sampai sekarang, saya tidak bisa lepas dari gitar saya. Hampir setiap hari saya mainnkan. Saya pun juga sudah beberapa kali perform di cafe-cafe, acara-acara seperti wisuda sewaktu SMA, ulang tahun teman, dll. Selain itu saya juga pernah mengikuti kompetisi-kompetisi band. Genre lagu favorit saya yaitu seperti jazz, bossa nova, dan pop. Lagu / musik-musik jazz sangat saya suka karena selain memang terdengar menyejukan, sebagian besar chord-chord dari lagu jazz itu bisa dibilang rumit. Itulah yang membuat saya tertantang agar dapat menaklukan lagu tersebut, secara tidak langsung teman juga akan memuji karena saya bisa memainkan lagu itu. Selama dirumah juga saya sering meng-cover lagu dan meng-upload nya di instagram dan yutub. Bisa instrumental saja, ataupun ada yang menyanyi juga. Biasanya saya ajak teman saya yang memiliki bakat dan hobi menyanyi untuk berkolaborasi, karena jujur, saya tidak bisa menyanyi. Hobi kedua saya yaitu bermain game online di smartphone saya. Menurut bobby bodenheimer (1999: 129), game online diartikan sebagai program permainan yang tersambung melalui jaringan yang dapat dimainkan kapan saja, dimana saja dan dapat dimainkan bersamaan secara kelompok diseluruh dunia dan permainan itu sendiri menampilkan gambar-gambar menarik seperti yang diinginkan, yang didukung oleh komputer. Game yang sering saya mainkan yaitu PUBG dan Mobile legends. Selain permainan itu sangat seru, dapat dimainkan  bersama teman juga sehingga menambah keseruan itu. Terkadang saya bermain hingga larut malam atau bahkan sampai subuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.