.

Sabtu, 26 Maret 2016

Resensi Buku : Tausiyah Cinta


Judul : "Tausiyah Cinta"
Penulis : @Tausiyahku
Penerbit : Qultum Media
Kota : Jakarta Selatan
Cetakan : Keempat, Maret 2014
Tebal : 168 halaman
ISBN: 979-017-264-8



Membahas "Cinta" memang tiada habisnya, persoalan yang satu ini memang membutuhkan waktu dan energi yang banyak. Kenapa ? karena memang semua kalangan dapat terpapar oleh rasa yang satu ini. Tapi di buku ini kita akan mengetahui secara gamblang, mengupas habis persoalan cinta dari sudut pandang ilmu syariah. Buku yang dominan berwarna merah muda ini menjawab dengan bijaksana pertanyaan-pertanyan tentang cinta.


Dewasa ini, seringkali kita melihat, orang-orang lebih memilih jalan pacaran untuk menemukan labuhan cintanya. Sebagian mungkin ada yang berakhir di pelaminan. Namun, tak sedikit pula yang berakhir pada kata ‘putus’ yang menyebabkan dia nya galau. Padahal, hanya ada dua jalan yang Allah sediakan, jalan taat atau jalan yang tidak Allah ridhoi. Sebagaimana Allah menjelaskan firman-Nya,

“.. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik..” (QS. An Nur : 26)

Sudah jelas bukan? :)
Jadi, untuk menjemput jodoh pun harus dengan cara yang ma’ruf. Bukan dengan jalan pacaran yang sudah jelas itu mendekati zina.


Dalam buku ini juga menjelaskan bagaimana cinta itu harus dirawat, agar cinta tidak terjerumus ke lembah maksiat. Cinta harus sesuai fitrah, agar yang dihasilkannya bernilai ibadah. Kelebihan dari buku ini adalah pemilihan katanya yang sangat romantis, banyak rangkaian kata-kata puisi di dalamnya yang bisa menyejukan hati bagi pembaca. Namun, kertas yang digunakan juga mudah sobek, jadi perlu kehati-hatian ketika membacanya. Dengan cover berwarna merah muda juga sepertinya buku ini ditujukan untuk kaum perempuan, sehingga ketika ada lelaki yang akan membeli buku ini bisa terkesan malu-malu. Padahal, isinya berlaku untuk lelaki apalagi perempuan.

Untuk kalian yang sedang ingin meraih cinta dengan kehalalan, menurut saya buku ini bagus sebagai sarana kita belajar. Semoga bermanfaat,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.