.

Minggu, 27 Maret 2016

Resensi Buku: Matematika Kehidupan

MATEMATIKA KEHIDUPAN

Judul : “ Matematika Kehidupan” 

Penulis : YUSUF MANSUR

Penerbit : Sekolah Bisnis Wisatahati Nusantara 

Kota : Jakarta

Cetakan : 2014 

Tebal : xiv + 232 halaman

ISBN : 6027037121, 9786027037120




Setiap manusia punya masalah, kebutuhan dan keinginan. Berbagai cara ditempuh untuk mengatasi semua itu. Ada cara manusia, ada pula cara Allah. Sekarang tinggal bagaimana dengan diri kita sendiri kita memperoleh rezeki yang berlebih, mendapat jodoh, dapat naik haji dan mengatasi berbagai permasalahan. Kita sebagai umat yang beragama, tentunya ingin mendapatkan semuanya dengan cara yang halal, maka dari itu semua dilakukan dengan cara-cara Allah.

Matematika Manusia dengan Allah berbeda, tidak ada yang tidak mustahil bila Allah sudah berkehendak.Matematika dasar dalam kehidupan yaitu sedekah.Sudah diriwayatkan dalam Q.S Al –An’am ayat 10 yang artinya “Barang siapa yang membawa amal yang baik, Maka baiknya (pahala) sepuluh kali lipat dari amalnya”.Dan sesungguhnay sedekah itu mengundang datangnya rezeki, siapapun yang mau bersedekah dijalan Allah, maka Allah akan menggantingnya dengan berkali lipat dari pa yang dia sedekahkan. 

Perbanyaklah bersedekah untuk mengiringi doa dan ikhtiar.Bagaimana caranya bersedekah kalau tidak ada uang ? Niatkah lah bersedekah, karena niatnya seorang mukmin tidak akan pernah sia-sia.Jangan pernah ragu untuk bersedekah karena Allah Maha Menepati Janji.


Sedekah itu seperti safety belt untuk kita.Safety belt ini bertujuan untuk melindungi diri kita kalau terjadi hal –hal yang tidak di inginkan.Begitu pula dengan sedekah. Sedekah akan bisa menolak bala, “ Bersegeralah bersedekah sebab yang namanya bala tidak akan bisa mendahului sedekah “ (HR. Iman Baihari). Jadi bersedekah lah sebelum kita mempunyai masalah.

Buku ini sengaja dikemas dengan mengajak para pembacanya untuk berpikir, berhitung serta menyerahkan keputusannya kepada masing-masing, semoga bermanfat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.