.

Rabu, 16 Maret 2016

KEUNTUNGAN PANEL SANDWICH UNTUK INDUSTRI PENDINGIN RUANGAN (AIR BLAST FREEZER, CHILLER, COLD STORAGE)

Industri secara global adalah suatu kelompok bisnis tertentu yang memiliki teknik tertentu . Dalam dunia industri pendingin ruangan seperti cold storage sangat perlu mengunankan PANEL SANDWICH, untuk menyimpan atau mengawetkan daging,ikan ataupun barang beku lain nya. Karena fungsi dari ruangan dari panel sandwich tersebut adalah untuk mengisolasi suhu yang ada di dalam ruangan, maka dari itu produk yang di simpan di dalamnya akan tetap terjaga kesegarannya untuk waktu yang lebih lama.



(Dokumentasi Pribadi)

Ruangan steril seperti yang di gunakan oleh perusahaan farmasi, rumah sakit, dan ruangan khusu prosses untuk segala macam bahan produk (roti,snack,bakso, roti,yoghurt,dll) juga menggunakan panel sandwich atau dalam bahas ilmiah nya panel insulasi Polyurethane (PU) ini, di karenakan oleh kehigenisan material dengan lapisan anti bakterinya yang dapat menjadikan ruangan tersebut terjaga kebersihan nya, kelembabannya, dan untuk jangka panjang : Hemat energi.

Teknik Industri merupakan disiplin ilmu yang terkait dengan keahlian merencanakan, menganalisis, merekayasa, merancang, mengendalikan, dan mengkonfigurasi suatu sistem yang terintegrasi untuk dapat menghasilkan barang dan jasa dengan cara yang terbaik. Disiplin ilmu Teknik Industri selalu berupaya merancang-bangun sistem dengan pendekatan optimasi yang terintegrasi untuk memaksimalkan performa aktivitas sistem sebagai suatu manajemen proses, mengkaji dan mengembangkan kualitas proses untuk menghasilkan barang dan jasa yang unggul.(
Theresia Liris Windyaningrum, S.T., M.T. 2011. )

Daftar Pustaka
http://portal.widyamandala.ac.id/jurnal/index.php/krida/article/view/26/pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.