.

Jumat, 13 Maret 2020

Mengembangkan Minat Fotografi di Indonesia


Hasil gambar untuk fotografi

ABSTRAK
Ada dua kategori dalam fotografi yaitu, dokumenter dan seni rupa. Fotografi sendiri merupakan gabungan dari tekstur, bentuk dan pola pada objek. Semua dalam fotografi tergantung bagaimana fotografer menggunakan kreativitasnya untuk menciptakan gambar yang memiliki sebuah makna. Bagian paling penting dalam fotografi adalah berimajinasi bagaimana fotografer menciptakan tekstur, bentuk dan pola yang selaras untuk membuat arti pada gambar tersebut.

PENDAHULUAN
Fotografi adalah sebuah media yang digunakan untuk menyalurkan pesan dari seorang fotografer ke khalayak umum untuk dapat merangsang pikiran, perasaan, perasaan, perhatian yang kemudian menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati. Dalam tulisan ini akan membahas tentang mengembangkan minat masyarakat Indonesia dibidang fotografi.

PERMASALAHAN
Kurangnya minat masyarakat Indonesia pada fotografi mengakibatkan fotografi tidak terlalu menjadi sorotan oleh masyrakat. Masyarakat Indonesia cenderung tidak terlalu memperhatikan hal yang kurang menarik bagi dirinya maka dari itu ada beberapa masyrakat Indonesia yang tidak tahu apa itu fotografi. Lalu masyarakat Indonesia beberapa diantaranya kurang menghargai sebuah karya yang sudah diciptkan cenderung menyepelekan karya tersebut tetapi tidak tahu menahu bagaimana proses karya itu dibuat.

KESIMPULAN
Kesimpulan yang saya pahami adalah, masyarakat Indonesia harus membuka mata tentang fotografi terlebih lagi tentang menghargai sebuah karya agar para orang-orang dibalik pembuatan karya tersebut merasa dihargai. Ketika karya yang dibuat diapresiasi oleh khalayak umum, tentu saja akan meningkatkan semangat fotografer untuk terus berkarya lagi dan lagi. Tentunya dengan mengadakan workshop atau seminar masyarakat Indonesia akan lebih memperhatikan bagaimana proses sebuah karya itu diciptakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.