.

Sabtu, 25 Maret 2017

@D14-Raafi

Peduli lingkungn

Dengan seiring perkembangannya industri pada jaman sekarang , banyak industri yang tidak memikirkan tentang bagaimana agar industri itu tidak merusak lingkungn , kebanyakan industri mengabaikan tentang hal ini . Maka berujung dengan rusaknya lingkungn hidup tidak hanya bagi manusia tetapi bagi makhluk hidup lainnya .

“Sebuah lingkungan bersih tidak hanya diperlukan untuk kesenangan ,estetika , tapi sangat penting dalam mempertahankan kesehatan manusia. Yang diketahui dampak kesehatan dengan faktor – faktor seperti polusi , perubahan iklim, penipisan ozon, degradasi lahan dan hilangnya keanekaragaman hayati yang jelas”.
Peningkatan proyeksi 6.800.000.000 – 9.200.000.000 oleh 2050 bahwa kita harus mengharapkan hal baik di masa yg akan datang.dan adanya upaya – upaya untuk memperbaiki lingkungan, masih ada harapan bahwa penyakit dapat di cegah & kematian prwmarur masih terjadi secara global akibat lingkungn yg buruk.
Dan salah satu cara agar lingkungan terlindungi adanya inovasi baru seperti yg ditemukan oleh mahasiswa undip alat penjernih limbah batik “ limbah batik banyak mengandung senyawa – senyawa yang berbahaya kimia yang berbahaya terutama pada saat pencelupan atau pewarnaan batik, alatnya bernama jonser ( joglo water with solar radiation ) alat ini dilengkapi dengan pipa yg telah dilapisi nanomaterial dan dilengkapi dengan sensor penjernihan ygbakan memberibtahu kita apakan limbahnya sudah jernih apa belum , alat ini pun hemat energi dengan memanfaatkan cahaya matahari “ .
Sementara jika dinegara orang karena iklimnya berbeda penghematan energi dapat juga mengandalkan angin , “ dengan turbin angin akan menghasilkan energi listrik turbin angin ini juga tidak hanya pembangkit listrik tetapi dapat menambahkan teganganblistrik , seperti di kota skotlandia “ .
Jdi pada intinya pemilihan lahan dan perencanaan untuk membangun tempat indutri itu sangat dibutuhkan “ dimensi ekologi yang terdiri dari pemanfaatan lahan dengan building coverage ratio (BCR) ,pengolahan limbah , tingkat polusi kebisingan , pemanfaatan air hujan ,tingkat pencemaran udara , beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan memilih lahan pembangunan industri”.
DAFTAR PUSTAKA
Adib hasan . SKOTLANDIA MEMGHASILKAN ENERGI LISTRIK TENAGA ANGIN LEBIH DARI KEBUTUHAN.
www.adib-hasan.com/index.php/artikel-sains-teknologi/101-skotlandia-menghasilkan-eneri-listrik-tenaga-angin-lebih-dari-kebutuhan di akses tanggal 24 maret 2017.
Adib hasan . EMISI CAHAYA YANG TERKONTROL .
www.adib-hasan.com/index.php/artikel-sains-teknologi/46-emisi-cahaya-yang-terkontrol di akses tanggal 24 maret 2017.
Adib hasan . MAHASISWA UNDIP CIPTAKAN ALAT PENJERNIH LIMBAH CAIR BATIK .
www.adib-hasan.com/index.php/artikel-sains-teknologi/18-mahasiswa-undip-ciptakan-alat-penjernih-limbah-cair-batik di akses tanggal 24 maret 2017.
Setiawan , hendra . Haryadhi . Thocharo ,machmud . ANALISIS BERKELANJUTAN PT EAST JAKARTA INDUSTRIAL PARK DALAM MEWUJUDKAN KAWASAN INDUSTRI YANG NERWAWASAN.
id.portalgaruda.org/?ref=browse&mod=viewjournal&journal=7675 di akses tanggal 24 maret 2017.
Iqbal ,andri  . LINGKUNGAN HIDUP .
www.konsultankolesterol.com/artikel-lingkungan-hidup.html di akses tanggal 24 maret 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.