.

Jumat, 24 Maret 2017

TEKNOLOGI BIO LASER UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT

@E30-JESSICA

Oleh : Jessica Siahaan

Bio laser aman bagi anak-anak, remaja atau orang dewasa. Tetapi memang bagi ibu hamil, alat ini tidak direkomendasikan. karena ditakutkan dapat menggangu kesehatan ibu dan janin.
Bio laser yang merupakan alat penghasil sinar laser yang tidak menyebabkan rasa sakit dan alat yang mudah dibawa ini akan menggantikan sinar-X dalam mendiagnosa penyakit dengan cara non invasif (tidak masuk dalam tubuh dengan suntikan atau pembedahan).

"Anda bisa menggantikan banyak prosedur diagnosa yang ada sekarang ini. Keuntungan besarnya ialah bahwa metode bio laser tersebut non invasif, lebih cepat dari prosedur-prosedur klasik dan lebih akurat," ungkap Michael Morris yang merupakan seorang profesor di Universitas Michigan A.S.

Menurut J.J Lupi Eng. M.Sci,ND CEO, seorang ahli technological devices for integrative medicine, "Bio laser tidak hanya mendeteksi organ saja, namun juga hingga bagian dan lapisan tisu atau jaringan dalam tubuh. Penyakit jantung, gangguan pada telinga, dan berbagai penyakit lainnya dapat terdeteksi”.

Lupi menegaskan bahwa alat ini bukan alat penyembuh, tetapi hanya alat pembantu diagnosis gangguan kesehatan. Penyakit jantung atau gangguan telinga dapat dideteksi dengan mudah.

Bio laser ini dapat membantu para ahli medis untuk mendiagnosa penyakit lebih akurat.  Alat ini akan menggunakan frekuensi dalam organ tubuh untuk melihat apakah ada kerusakan atau gangguan pada organ tersebut. Kemudian alat ini akan memberikan gambaran mengenai gangguan tersebut melalui grafik dan simbol angka yang menyatakan tingkat gangguan.

"Ketepatan alat ini dalam mendiagnosa mencapai 90 persen. Tetapi alat ini bukan pengganti alat kedokteran yang lain. Ini merupakan alat pendamping bagi ahli medis untuk memudahkan diagnosis berbagai penyakit. sehingga dokter bisa membantu mempercepat penyembuhan," ujar Lupi.

dr. Aris Wibudi, SpPD, KEMD menyatakan bahwa "Bio laser prinsip dasarnya adalah energi Quantum. Alat ini mampu mendeteksi frekuensi pada tubuh, setiap barang atau benda dan tubuh pasti punya frekuensi sendiri. Misalnya jantung dan paru-paru. Alat ini sangat mudah untuk mendeteksi jantung, paru-paru, ginjal, hidung, maupun sakit kepala".

Alat ini bisa digunakan di rumah sakit dan setiap orang bisa menggunakan alat ini.
Beliau menambahkan bahwa tidak ada masalah dalam penggunaan bio laser, karena dengan adanya alat ini justru meningkatkan kesembuhan. Tapi bukan menyembuhkan.

Pada penggunaannya, pasien akan dibuat senyaman mungkin. Kemudian dokter akan memakaikan semacam headset dan pasien akan menggenggam alat pendeteksi frekuensi. Pasien harus melepaskan jam tangan, perhiasan dan menjauhkan telepon genggam agar tidak mengganggu pemeriksaan. Kemudian dokter akan memberikan cheklist keluhan pasien pada analisis yang ada pada software dalam komputer. Dan alat ini akan bekerja dan memeriksa bagian tubuh pasien sesuai checklist dokter.

Pasien akan duduk nyaman dan rileks saat pemeriksaan berlangsung. Ini tentu membuat pasien merasa lebih tenang, dan mempermudah kerja dokter untuk mendiagnosa penyakit pasien dalam jangka waktu yang relatif singkat. Karena kemudahan dan alat yang cukup praktis, bio laser banyak diminati oleh masyarakat awam. Bukan hanya paramedis yang bisa menggunakan alat ini. Anda juga bisa menggunakan alat ini sebagai pendeteksi gangguan kesehatan di rumah. Tapi tentu dengan latihan dan training terlebih dahulu.


Daftar Pustaka :
http://lifestyle.okezone.com/read/2013/02/12/482/760728/pakai-bio-laser-diagnosa-penyakit-pun-mudah-terdeteksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.