.

Sabtu, 17 September 2016

Resensi Buku "8 REVOLUSI SIKAP MENJADI ENTREPRENEUR"


Disususn Oleh : Yusuf Affandi 




Menjadi wirausaha atau entrepenuer sukses sepertinya adalah damban setiap orang, baik itu wirausahawan sendiri, karyawan atau bahkan pengangguran. Nah, bagaimana caranya menjadi entrepreneur yang kaya dan sukses?
Dengan membaca buku ini berarti Saya ataupun Anda para pembaca , baru saja mangambil sebuah revolusi langkah pertama dalam kehidupan untuk menuju jalan pemikiran bahwa Kita dapat menjadi pribadi yang kaya. Menjadi pribadi yang kaya bukanlah tujuan yang dapat dicapai dalam proses semalam, namun tidak berarti hal itu tidak dapat dicapai.
Memang usaha yang paling baik untuk dapat menjadi seorang yang kaya harus melalui berbagai usaha sendiri.  Ada tiga cara menjadi kaya, yakni mewarisi uang, menikahi uang, dan menghasilkan uang. Mungkin kita semua berfikir bahwa ketiganya bergantung pada keberuntungan. Namun hal yang dibutuhkan untuk menjadi kaya adalah keterampilan yang tepat, nilai dan penerapan pemikiran tertentu yang secara khusus dapat menempatkan diri kita dalam posisi yang cukup baik untuk menjadi kaya.
Akan tetapi, bagaimana kita mengetahui bahwa ada suatu rumusan baku untuk menjadi kaya? Di dalam buku ini kita dapat belajar bersama sama bagaimana seorang yang tidak memiliki pendidikan formal tinggi, tetapi sukse dalam hidup. Kenyataan mengajarkan bahwa ilmu bisa diperoleh dimana pun tanpa harus menempuh pendidikan formal. Kenyataan berbicara bahwa ilmu di sekolah kehidupan adalah guru yang paling pintar.
Namun, bukan berarti setelah membaca buku ini Anda lalu dapat menjadi pribadi yang kaya, karena menjadi seorang pribadi yang kaya harus melalui banyak langkah disiplin diri, dan revolusi sikap yang terus-menerus. Buku ini merupakan langkah pertama Anda dalam membuka suatu revolusi sikap mental dan pikiran yang pada akhirnya membawa Anda menjadi pribadi yang kaya, dan dapat mengembangkan kekuatan di dalam diri sendiri yang tanpa batas.
Dibagi 3 bagian, dengan bagian pertama tentang 8 revolusi sikap :
Revolusi Sikap 1                : Berani Mencoba,
Revolusi Sikap 2 : Sikap Anda terhadap Uang,
Revolusi Sikap 3 : Mematahkan MITOS,
Revolusi Sikap 4 : Kekuatan dalam sebuah Kegagalan,
Revolusi Sikap 5 : Miliki Motivasi Diri,
Revolusi Sikap 6 : Deklarasi Sikap dengan Perkataan,
Revolusi Sikap 7 : Sadar Akan Kelemahan Diri,
Revolusi Sikap 8 : Konsisten dan Action.

Bagian kedua dan ketiga lebih menyoroti peluang usaha jika ingin berwirausaha dan profil orang-orang sukses.

Kesimpulan 

Semua orang tentunya ingin berhasil, tetapi juga jangan lupa kepada sang pembuat tersebut yaitu Tuhan sang pencipta.  Kesuksesan sejati kita hanya dapat saaat kita intim dengan Tuhan dan kita mulai mengubah mental block Hitam dalam otak dan pikiran kita.
1. Berharaplah untuk gagal, setidaknya sekali belajarlah dari kesalahan anda.
2. Percayalah bahwa anda bisa melakukannya dan anda telah setengah jalan menuju kesana.
3. Dorongan dan Ambisi sangat penting untuk anda.
4. kembangkan sikap seimbang dalam hidup dan membangun spiritualismeyang kuat dengan Tuhan, yang menciptakan kekayaan itu sendiri.


Sumber Buku : 
Oleh       : Dion Alexander Nugraha
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Anggota IKAPI,  Jakarta

4 komentar:

  1. Bisa menjadi pedoman bagi masyarakat luas untuk menjadi seorang pengusaha dan untuk tulisannya cukup dipahami dengan baik.

    BalasHapus
  2. @B31-RISDA
    Artikel yang bagus bagi generasi yang ingin sukses menjadi wirausaha. Dengan revolusi sikap diatas jika diterapkan mungkin bisa menjadi prinsip yang dapat kita pegang dalam menjalankan usaha

    BalasHapus
  3. @B19-HARTANDI
    Bisa menjadi pedoman bagi masyarakat luas untuk menjadi seorang pengusaha dan untuk tulisannya cukup dipahami dengan baik.
    untuk saran artikelnya mohon diperbaiki lagi agar mudah dipahami.

    BalasHapus
  4. Bismillah semoga jadi panduan untuk membangun mental yang kokoh dalam diri setiap individu

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.