.

Jumat, 16 September 2016

Pengantar teknik dan Manajemen Industri





Resensi buku
Judul buku                :Pengantar teknik dan Manajemen Industri
Oleh                          : Sritomo Wignjosoebroto Ir., M.Sc.
Berat                         :465 Gr
Penerbit                   :Guna Wijaya
Harga                       :RP . 45.000

Riwayat Penulis:

Sritomo Wignjosoebroto adalah Dosen Senior di Jurusan Teknik Industri ITS dan Kepala Laboratorium Ergonomi & Perancangan Sistem Kerja. Tercatat sebagai dosen luar biasa dan dosen tamu di berbagai perguruan tinggi seperti Sekolah Tinggi Teknik TNI-AL; FISIP Universitas Airlangga Surabaya; Universitas Surabaya; Institut Teknologi Nasional Malang; Institut Sains & Teknologi "Akprind" Yogyakarta; Universitas Islam Sultan Agung Semarang; dan sebagainya.

Sinopsis :

Era Pembangunan Nasional khususnya yang berlangsung di sektor industri memerlukan penguasaan mutlak terhadap teknologi industri yang hendak diaplikasikan, baik yang berupa perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Selain itu masih ada pula beberapa hal yang tidak kalah pentingnya yaitu berupa penyiapan sumber daya manusia yang ada (humanware/brainware), organisasi kerja (organoware), dan informasi (infoware). Secanggih apapun tingkatan teknologi industri yang dimiliki, tidak akan ada artinya tanpa didukung oleh kemampuan manajemen industri di dalam pengelolaan, pengoperasian, perawatan dan/atau optimalisasi pemanfaatannya.
Buku Pengantar Teknik & Manajemen Industri ini sengaja diterbitkan untuk memberi wawasan berpikir secara analitis-logis, komprehensif-integral, dan pendekatan sistem didalam menghadapi permasalahan industri yang begitu rumit dan kompleks. Wawasan semacam ini sangat diperlukan manajemen pada saat menghadapi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pengoperasian dan pengelolaan sistem produksi dari sebuah industri secara efektif dan efisien.
Buku ini terutama sekali ditujukan bagi mahasiswa maupun bagi mereka yang ingin lebih jauh mendalami permasalahan-permasalahan dalam ruang lingkup Teknik Industri (Industrial Engineering) maupun Manajemen Produksi/ Industri (Production/Industrial Management).

Kelebihan Buku:

Buku Pengantar teknik dan Manajemen Industri ini dibuat untuk para mahasiswa agar dapat mengetahui para mahasiswa tahu bagai mana cara menafsirkan biaya pada saat memproduksi suatu barang dari barang mentah menjadi barang jadi yang berguna untuk kehidupan kita sehari-hari

Kekurangan Buku :


kata-kata dalam buku isi Pengantar teknik dan Manajemen Industri sulit dimengerti  bagi sang pembaca yang masih kurang paham dalam isi buku tersebut . cover bukunya juga kurang menarik untuk di lihat karna sangat mombosankan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.