.

Sabtu, 24 September 2016

FOKUS DAN KEPUASAN PELANGGAN



FOKUS DAN KEPUASAN PELANGGAN



Beberapa factor yang mempengaruhi kepuasan pelangan
a. Kualitas produk, yaitu pelanggan akan merasa puas bila hasil mereka menunjukkan bahwa produk        yang mereka gunakan berkualitas.
b. Kualitas pelayanan atau jasa, yaitu pelanggan akan merasa puas bila mereka mendapatkan pelayanan yang baik atau sesuai dengan yang diharapkan.
c. Emosi, yaitu pelanggan akan merasa bangga dan mendapatkan keyakinan bahwa orang lain akan kagum terhadap dia bila menggunakan produk dengan merek tertentu yang cenderung mempunyai tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Kepuasan yang diperoleh bukan karena kualitas dari produk tetapi sosial atau self esteem yang membuat pelanggan merasa puas terhadap merek tertentu.
d. Harga, yaitu produk yang mempunyai kualitas yang sama tetapi menetapkan harga yang relatif murah akan memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggan.
e. Biaya, yaitu pelanggan yang tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan atau tidak perlu membuang waktu untuk mendapatkan suatu produk atau jasa cenderung puas terhadap produk atau jasa tersebut.

Dengan prinsip pelayanan yang ramah maka pelanggan pasti akan menjadi lebih percaya  dengan produk atau jasa yang kita tawarkan. Akan tetapi ada juga pelaggan yang tidak suka dengan keramahan kita, maka dari itu perlu pembelajaran sesuai yang telah dijelaskan diatas

6 komentar:

  1. @B24-SEPTI

    Fokus dan Kepuasan Pelanggan ini biasanya diperuntukan untuk seorang sales dan marketing di sebuah perusahaan, tidak hanya pada kualitas produk suatu barang tapi juga harus membangun kepuasan atau serving self kepada customer . Cara diatas sangat membantu kita untuk dipelajarinya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. @B11-AZIZ

    setiap perusahaan sebaiknya sangat memperhatikan kepuasan pelanggan karena itu yang menjadi tolak ukur kesuksesan suatu perusahaan, jika banyak konsumen yang puas terhadap pelayanan perusahaan tersebut maka semakin banyak konsumen-konsumen lainya yang berdatangan.
    tetapi penjelasan artikelnya sangat singkat.

    BalasHapus
  4. @B21-DJARWOTO
    Artikel ini hanya menjelaskan bagaimana meningkatkan kepuasan pelanggan.Sebaiknya dijelaskan pula bagaimana mempertahankan kepuasan pelanggan

    BalasHapus
  5. Fokus dan Kepuasan Pelanggan ini biasanya diperuntukan untuk seorang sales dan marketing di sebuah perusahaan, tidak hanya pada kualitas produk suatu barang tapi juga harus membangun kepuasan atau serving self kepada customer . Cara diatas sangat membantu kita untuk dipelajarinya

    Saran : Sebaiknya dijelaskan juga bagaiman mempertahankan kepuasan pelanggan

    BalasHapus
  6. @B14-Haelis

    Saat ini konsumen sangat peka terhadap kualitas suatu barang. Kepuasan konsumen menjadi hal penting bagi setiap perusahaan. Dengan kualitas produk atau jasa yang baik bisa membuat konsumen terpuaskan.
    Akan tetapi artikel ini terlalu singkat dalam menjelaskan setiap elemen yang ada. Semoga penulis bisa menambahkan penjelasan tentang artikel ini.
    Terimakasih

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.