.

Selasa, 06 September 2016

Pengaruh Smartphone Android Terhadap Kesehatan


Android Merupakan  Sistem Operasi  Berbasis Linux Yang Dirancang Untuk Perangkat Bergerak Yang Mengusung Layar Sentuh Seperti Semartphone Dan Tablet Komputer .
  Android Awalnya Dikembangkan Oleh Android, Inc., Dengan Dukungan Finansial Dari Google Yang Kemudian Membelinya Pada Tahun 2005. Sistem Operasi Ini Dirilis Secara Resmi Pada Tahun 2007, Bersamaan Dengan Didirikannya Open Handset Alliance Konsorsium Dari Perusahaan-Perusahaan Perangkat Keras , Perangkat Lunak, Dan Telekomunikasi Yang Bertujuan Untuk Memajukan Standar Terbuka Perangkat Seluler. Ponsel Android Pertama Mulai Dijual Pada Bulan Oktober 2008.
Kelebihan Android Di Banding Dengan Platform Lainnya
1)      Penghadiran Aplikasi Yang Melimpah
2)      Banyak Pilihan Vendor Dan Model
3)      Dengan Kegunaan Fungsi Yang Beragam
Selain Itu Platform Android Sendiri Lebih Di Pilih Oleh Masyarakat, Ini Di Karena Android Memiliki Kelebihan Yang Utama Pada Jumlah Aplikasinya Yang Di Luncurkan Maupun Tersebar Di Google Play . Mulai Dari Aplikasi Kebutuhan Menunjang Kegiatan Sekolah , Pekerjaan Hingga Sarana Untuk Mendekatkan Tali Persaudaran Untuk Berkoneksi Antar Teman Baru Maupun Teman Lama Seperti Chatting , Berbagi Foto Dan Lain Sebagainya.
Dengan Hadirnya Smartphone Seperti Android Dengan Keunggulannya, Saat Ini Sudah Menjadi Bagian Yang Tak Terpisahkan Dari Hidup Kita. Mulai Dari Bangun Tidur Hingga Kembali Tidur, Saat Berada Di Mana Saja , Kapan Saja Kita Selalu Tidak Ketinggalan Memainkan Smartphone  Akan Tetapi Di Balik Kualitas Teknologi Yang Sangat Memanjakan Ini Terdapat Dampak Yang Sangat Begitu Mencengangkan Bagi Kesehatan Fisik Maupun Psikis Kita. Dampak Negatif Tersebut Dapat Di Lihat Dari Berbagai Bentuk Mulai Dari
A.Dampak Negatif Bagi Kesehatan Fisik.

1.      Penglihatan Menjadi Terganggu.
2.      Sakit Kepala..
3.      Pandangan Kabur (Blurry Vision).
4.      Timbulnya Gangguan Pendengaran Akibat Terlalu Lama Meggunakan Speaker
5.      Kelainan Postur Tubuh.
B.Dampak Negatif Bagi Kesehatan Psikis

1.Menimbulkan Kecanduan Terhadap Aktivitas Dunia Maya
2. Mengganggu Tidur
Diserang Penyakit. Karena Itu, Matikan Ponsel Menjelang Waktu Tidur Agar Anda Bisa Beristirahat.
3. Mengurangi Produktivitas Hidup.
4. Merusak Otak Akibat Radiasai Ponsel. Seperti Tumor Otak Dan Insomnia
5. Sulit Tidur
6. Merusak Hubungan.


Solusi Untuk Mengatasi Hal Tersebut Adalah Mengontrol Diri Agar Tidak Selalu Berhubungan Dengan Smartphone Tanpa Adanya Kepentingan Seperti Kepentingan Sekolah, Pekerjaan Dan Bisnis . Dengan Adanya Batasan Waktu Memungkinkan Kita Untuk Menghindari Diri Dari Bahaya Smartphone Yang Mengancam Pada Diri Kita.
Dikutip dari : 
https://Id.Wikipedia.Org/Wiki/Android_%28sistem_Operasi%29
https://Www.Idjoel.Com/Kelebihan-Hp-Android-Dibanding-Hp-Lainnya/
Http://www.kompasiana.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.