.

Jumat, 09 September 2016

Kemajuan Iptek di Masyarakat




Pendahuluan

Manusia sekarang ini tidak akan lepas oleh sarana komunikasi yaitu gadget, gadget sekarang ini mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama pada operasi sistem yang digunakan dalam setiap gadget.
Gadget adalah suatu perangkat yang sangat dibutuhkan pada masa ini , Gadget sangat berperan penting bagi kehidupan manusia guna untuk berkomunikasi, memperbanyak relasi, menambah wawasan dan pengetahuan, pendidikan, bisnis. Namun disisi lain terjadi hal yang berlawanan disebabkan oleh faktor keteledoran kekurang tepatan dalam memanfaatkan fungsi yang sebenarnya.

Pengaruh terhadap perkembangan di Masyarakat

faktor yang membuat gadget sangat berpengaruh antara lain adalah :
A.Mempermudah pekerjaan, gadget mudah dibawa kapan pun dan dimana pun. hal inilah yang membuat gadget seolah-olah menjadi sebuah barang yang tidak bisa terpisahkan dari aktivitas manusia.
B. Dari segi komunikasi ,
Kita bisa menambah  teman lewat gadget dengan cepat dan mudah. Kita bisa berbagi kabar dengan teman dan kerabat kita yang berada di dalam negri maupun di luar negri tanpa harus menunggu waktu terlalu lama.
C. Segi Pendidikan, kita tidak perlu pusing untuk menambah ilmu pengetahuan . tinggal browsing apa yang kita ingin kan semua akan muncul disitu .

Dampak positif dan negatif dari Gadget :
Dampak positif:
-Menambah ilmu Pengetahuan para pelajar
-Memperluas Jaringan Persahabatan
-Mempermudah Komunikasi
-Bisa nonton,dengar,download video/music secara gratis .

 Dampak negatif:
-Mengganggu Kesehatan
-Menimbulkan Rasa Malas
-Rawan terhadap tindak kejahatan
-Menjadi Lupa waktu
-kemampuan konsentrasi pelajar dapat terganggu
-Meningkatkan Resiko Terkena Kanker Otak

SIMPULAN DAN SARAN

Simpulan:

1. Gadget adalah suatu perangkat yang sangat dibutuhkan pada masa ini ,
2.Gadget sangat berperan penting bagi kehidupan manusia guna untuk berkomunikasi, memperbanyak relasi, menambah wawasan dan pengetahuan, pendidikan, bisnis.
3. Perkembangan gadget memberikan dampak negatif terhadap kesehatan seperti tumbuhnya sel kanker bagi pengguna gadget.
4
. Gadget selain memiliki sisi negatif tapi di sisi lain gadget memiliki banyak manfaat seperti, dengan berkembangnya gadget manusia hidup menjadi lebih mudah

Saran:
Jadi  pada intinya dengan perkembangan gadget di indonesia terutama remaja yang benyak yang menjadi korban perkembangan gadget itu sebaiknya kita terus waspada menghadapi perkembangan gadget, gunakan dengan baik dan benar sesuai fungsinya, dan tetaplah menjaga komunikasi secara langsung Dan peran orang tua lebih penting dalam membimbing anak dalam menghadapi perubahan zaman.

DAFTAR PUSTAKA
Dikutip dari internet :


PanduBuanaPutra.13January2015. pengaruh-gadget-terhadap-perilaku selengkapnya : http://panduputrabuana.blogspot.com/2015/01/pengaruh-gadget-terhadap-perilaku.html

TesyaZulvaAprilia.
02Januari.2016.pengaruh-gadget-terhadap-perkembangan. Selengkap nya : http://tesyazulvaaprilia.blogspot.com/2016/01/pengaruh-gadget-terhadap-perkembangan.html

DiniNurdianiq.
21Februari2013,Pengaruh-perkembangan-gadget-terhadap ,selengkapnya : http://webdyaniz.blogspot.com/2013/03/pengaruh-perkembangan-gadget-terhadap.html

Blackalpha,13Maret2013. karya-tulis-ilmiah-dampak-gadget , selengkapnya : http://blackalpha5.blogspot.com/2014/03/karya-tulis-ilmiah-dampak-gadget-di.html

Eben yuan setiyawan,
24Juni2015. perkembangan-gadget-di-indonesia , selengkapnya :
http://www.kompasiana.com/ebenyuansetiyawan/perkembangan-gadget-di-indonesia_54f801aca33311b2618b4893







2 komentar:

  1. @B08-ARIF
    Komentar: Dunia teknologi sangatlah penting dimasa sekarang untuk menjelajahi dunia bisa kita lihat dengan menggunakan hp yang canggih.
    saran: Penggunaaan hp jangan terlalu kita berikan kebebasan terhadap aank kita harus dibatasi pemakaiaanya karena tidak bagus untuk kesehatan.

    BalasHapus
  2. @B09-YUSUF
    Nice artikel, Intinya mengajak orang untuk melek teknologi namun juga cerdas dalam memanfaatkan teknologi tsb.
    Saran. Seharusnya di berikan tips2 singkat untuk untuk meminimalisir dampak buruk dari sebuah teknologi. Khususnya untuk otang tua yg sudah memiliki anak agar mereka lebih cerdas dalam mengawasi penggunaan gadget untuk anaknya.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.