.

Senin, 16 Oktober 2017

Resensi buku -The Theory of Advertising

Resensi buku -The Theory of Advertising

 

Judul buku :The Theory of Advertising

Tahun terbit :1902

Penulis : Water Dill Scot

Psikologi industry dan organisasi adalah suatu sejarah yang relatif baru. Hal ini secara umum telah dicatat bahwa psikologi industry dan organisasi mulai dikenal dalam tahun 1903 ketika Walter Dill Scort menulis tentang “The Theory of Advertising”, yang mana psikologi pada awalnya diaplikasikan dalam bisnis dan tepatnya pada tahun 1913, ketika Hugo Munsterberg menulis “Psychology and Industrial Efficiency”. Bagaimana pun juga psikologi industry dan organisasi telah dicatat secara resmi lahir pada awal tahun 1900-an. Pada tahun 1930-an, psikologi industry dan organisasi mempunyai bidang gerak yang lebih besar dan luas. Kemudian bidang geraknya mengarah terutama membahas persoalan-persoalan sumber daya manusia seperti seleksi dan penempatan karyawan. Sementara itu, pada tahun 1930-an, dengan berbagai hasil penemuan dari studi Hawthorme yang terkenal, maka psikologi menjadi lebih terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kualitas lingkungan kerja dan juga sikap-sikap karyawan. 

Selanjutnya, pada tahun 1960-an ditemukan beberapa karakteristik yang menjadi bagian dari bagian penggalan-penggalan utama perundang-undangan tentang hak penduduk sipil. Undang-undang penduduk sipil diarahkan untuk member perhatian terhadap sumber daya manusia yang profesional dalam mengembangkan berbagai teknik seleksi yang adil. Setiap hasil seleksi yang diperoleh, semakin diperlukan untuk menambah keberhasilan bagi para psikologi industry dan organisasi. Dalam tahun 1970-an, penelitian diarahkan pada setiap persoalan keputusan dan motivasi karyawan dan banyak teori tentang perilaku karyawan yang ada dalam organisasi yang dikembangkannya. Pada tahun 1980-an dan 1990-an telah terjadi tiga perubahan utama dalam psikologi industry dan organisasi yaitu : 

1. Bertambahnya penggunaan analisis teknik dan metode statistic yang canggih secara khusus. 

2. Perubahan tersebut memberi perhatian terhadap minat yang baru dalam mengaplikasikan

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.